Tim ZI Rutan Ponorogo Lakukan Studi Tiru Di Rutan Klas 11 B Magetan




Magetan - Suarajatim.net Tim Zona Integritas (ZI) Rutan Ponorogo yang dipimpin oleh Kepala Subsi Pelayanan Tahanan, Azhar Farhani bersama sembilan anggota perwakilan dari masing-masing Pokja melakukan studi tiru di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Magetan, Selasa (23/7/2024).

Kedatangan meereka disambut dengan hangat oleh Kepala dan Pejabat Struktural Rutan Magetan beserta jajarannya.

Rudi Erwanto, Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Magetan, mendampingi rombongan untuk melihat langsung kondisi fisik dan pelayanan di Rutan Magetan. Rombongan mengunjungi berbagai area, termasuk halaman depan kantor, ruang PTSP, dapur, ruang pelayanan tahanan, dan inovasi-inovasi pelayanan yang ada di Rutan Magetan.

Setelah berkeliling, rombongan berkumpul di Aula Rutan Magetan untuk berbagi pengalaman dan ilmu. Mereka juga melakukan sesi tanya jawab terkait perjalanan Rutan Magetan dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2023.

Azhar Farhani, yang mewakili Karutan Ponorogo, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Rutan Magetan. 

"Saya mewakili Bapak Karutan Ponorogo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Bapak Karutan Magetan beserta jajaran. Setelah berkeliling tadi, saya merasa banyak sekali hal-hal yang dapat dicontoh atau ditiru di sini, yang nantinya pasti akan kami modifikasi dan terapkan di Rutan Ponorogo," ungkapnya.

Rudi Erwanto juga menyampaikan tanggapan mengenai kunjungan ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

“Kami berharap apa yang kami sampaikan dan tunjukkan bisa memberikan inspirasi dan manfaat bagi Rutan Ponorogo dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mencapai predikat WBK," ujar Rudi Erwanto.(Hum/Red)